RSS

Merawat tas ransel

15 Nov

Pada zaman sekarang tas ransel (back pack)  masih diminati sebagian orang dan tidak memandang usia. JIka zaman dahulu model ransel banyak dipakai hanya oleh anak usia sekolah, saat ini orang tua pun sudah tak tabu memakai tas model ransel (backpack). Beberapa alasan mereka tetap memakai tas ransel karena  ukuran yang relatif lebih besar/muat banyak, praktis, hingga kenyamanan saat digunakan karena tidak membuat tulang belakang sakit. Tak heran, tas ransel kini tak hanya digunakan untuk naik gunung dan berolahraga, tetapi digunakan juga untuk berwisata/plesiran. Bagaimana dengan saat mudik lebaran,. Mungkin anda salah satu pengguna tas ransel saat berlibur hari raya nanti?

Nah, untuk menjaga penampilan tas ransel, kebersihan dan perawatan tentu menjadi hal utama yang perlu dilakukan. Berikut saya sharing di sini beberapa langkah sederhana untuk merawat tas ransel anda:

  1. Membersihkan dengan kain yang lembab atau sedikit basah, merupakan langkah yang paling sederhana untuk menjaga kebersihan tas ransel. Langkah ini bisa dilakukan pada semua bahan tas, baik itu nilon, kain , bahan parasut atau plastik yang belakangan begitu digandrungi kalangan muda. Namun jika kotoran yang menempel pada tas ransel membandel, anda bisa menggosokkan dengan sikat lembut yang sebelumnya dicelupkan di air sabun dan jemur selama beberapa menit. Dan khusus untuk tas berbahan nilon yang bagian bodi dan tali umumnya diisi dengan busa, dianjurkan untuk tidak merendam tas dalam waktu lama dikhawatirkan akan membuat busa menjadi kempis dan merusak lapisan anti air yang ada di bagian dalam tas. Sebagai catatan, beberapa tas dilengkapi bahan yang dapat memantulkan cahaya yang akan mengelupas kalau digosok terlampau keras. Oleh karena itu, jaga bagian ini baik-baik karena sangat berguna pada malam hari, terutama bagi pengendara motor.
  2. Kalau tas tersiram air hujan, segera keringkan di bawah sinar matahari. Jika tidak, tas akan ditumbuhi jamur, terutama yang berbahan nilon, yang tentu akan merusak keindahan tas. Anda bisa menggunakan cover khusus untuk tas dari bahan parasut yang banyak dijual di pasaran agar tas tidak terkena air. Tips lainnya adalah tidak meletakkan tas di tempat yang lembab.
  3. Tidak membawa barang yang terlampau berat yang tidak sesuai dengan daya muat tas ransel anda karena beban yang berat tentu akan merusak struktur jahitan tas.

Sumber:http://sharingdisini.com/2012/07/30/merawat-tas-ransel/

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on November 15, 2012 in Sharing Info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: